WINNING ELEVEN  
Friday, November 11, 2016 @ 5:53 AM


Tau kan game legendaris PS ini? Salah satu gim sepakbola yg paling tersohor, angka 11 yang jadi juara dari 11 pemain bola dalam suatu tim, 11 yang juara...

Angka 11 juga punya arti yang besar buat saya dan 23 teman seangkatan di kantor saya lainnya. Ya, hari ini 11 November 2016 genap 11 tahun kami bekerja di salah satu bank BUMN terkemuka di negeri ini.

Pada awalnya kami ber-29 orang diterima sebagai pekerja melalui jalur Pendidikan Pengembangan Staf Spesialis (PPS) IT, terhitung 11 November 2005. Dengan berbagai latar belakang pendidikan berbeda2, ada yang Teknik Elektro, Teknik Fisika, Statistika, Teknik Informatika, Matematika dll serta latar belakang pekerjaan yg berbeda pula, ada yg fresh graduate, mantan analis, mantan SAD, mantan auditor dll akhirnya kami disatukan dalam 1 angkatan, PPS IT2 untuk ditempatkan di Divisi TSI (divisi yang menangani IT).

Kami disatukan dan dipillih setelah melalui berbagai macam tahapan tes dan rekrutmen. Beberapa tes awal dn Toefl di Sendik Gatot Subroto (riwayatmu kini), wawancara user oleh pejabat2 Divisi TSI (saya sendiri diwawancarai oleh Kepala Divisinya yg sekarang menjadi Direktur UMKM) dan kemudian tes kesehatan di Rumah Sakit Jakarta.

Waktu berlalu, banyak cerita terjadi. Semenjak kami diterima dan melalui beberapa program pendidikan serta job training, alhamdulillah kami semua diangkat sebagai pekerja bulan Agustus 2016. Sesuai spesialisasi kami, kami bekerja di Divisi TSI, ada yg sebagai engineer, system analyst serta programmer.

11 tahun terlewat, rasanya seperti baru kemarin kaami menandatangani surat perjanjian kerja di Pusdiklat, rasanya seperti baru kemarin kami tidur di barak Pusdikzi utk mengikuti Kesemaptaan, rasanya baru kemarin ikut jurit malam di Ciloto dan pengalaman pengalaman menarik lainny. Kini dari 29 orang kini tersisa 24 orang, ada yg berkarir di tempat lain bahkan menjadi regulator kami. Dari 24 orang ini pula semuanya terpencar, apalagi Divisi TSI sendiri kini pecah menjadi beberapa divisi. Ada yang masih di IT, ada  yang pindah divisi, ada yang di kantor wilayah bahkan ada yang pindah haluan ke jalur bisnis. Pun demikian, kami tetap berkomunikasi dan bersilaturahmi walau sebatas messenger.

Ya, ada yang hilang.... dahulu kami sering berkumpul, olahraga bareng, karaoke rame2, maen ke suatu tempat rame2, merayakan ulang tahun salah satu orang di suatu tempat dan membuat gaduh .. miss that old time ... time goes by.... karir menuntut kami untuk meniti jalan yang berbeda2, walau satu tentunya tekad kami, menjadikan tempat kami bekerja pemenang.... WINNING ELEVEN




60871 : PSR 👉 PMS 👉 PTI 👉 BELAWAN 👉 LUBUK SIKAPING


Labels:

[ 2 COMMENT(s) SO FAR]