20 on Youtube  
Sunday, May 29, 2016 @ 10:10 PM



Saat ini di Pasaman sudah 6 jam lebih mati lampu... Ah itu hal biasa, sempat malah 24 jam lebih beberapa bulan lalu. Sebagai daerah paling utara di Sumatera Barat, konon Pasaman ini paling terkahir dalam aliran suplai listriknya. Melalui lokasi2 rawan longsor, sekali tiang listriknya longsor ya wassalam .....

 Melalui malam tanpa listrik tentu membuat mati gaya. Dulu masi enak, ketika rumah dinas masih di belakamg kantor. Listrik padam, masih ada genset kantor. Sekarang? Ya ikut2an mati, sehingga biasanya ketika mati lampu, kadang dateng ke kantor,,,, hanya saja saat ini rasanya lagi males ngapa2in jadi ya dinikmati saja gelapnya. Jam menunjukkan pukul 20. Sudah bisa beranjak tidur harusnya klo gelap2 gini, tapi rasa kantuk belum ada. Mau nonton di laptop rasanya bukan pilihan tepat karena sisa film yg ada di harddisk tinggal Insidious's series. Akhirnya ngabis2in waktu dgn bermain emulator Sega. Ah ya, Sega, console game pertama saya di rumah, melepas kangen dengan bermain Bare Knuckels III dan Golden Axe III, 2 gim favorit saya dulu.

Habis tamat lalu ngapain? Buka youtube, entah apa gara2 habis main Sega shg terbawa2 cerita lalu, iseng2 mengisi "sman 20 bandung" di kolom search. Mendadak kangen dgn salah satu masa indah dalam hidup, kangen nongkrong, kangen pa-poyok2, kangen maen bareng dll.
Oya, lupa cerita, kebetulan saya merupakan alumnus salah satu SMA paling keren dan bergengsi di Bandung (dulu, ga tau sekarang), SMA Negeri 20 Bandung. Mulai masuk tahun 1996 dan lulus tahun 1999.  Kembali ke youtube tadi, hasil pencarian youtube ttg "SMAN 20 Bandung" ternyata macam2, ada gerombolan boyband nyanyi hymne di pantai, ada potongan2 pensi, ada liputan DJ yg mengisi acara prom night, ada teaser reuni dll.

Berbicara hymne... 
Mentari pagi, bersinar cerah, menyinari bumi persada dan kusambut pagi dengan langkah pasti tuk belajar dan berjuang menuju harapan bangsa. Ku akan berbakti padamu, kujunjung namanu es em a dua puluh ..... applause dong, sudah 17 taun meninggalkan bangku SMA masih hapal. Lagu yang keren, sekeren orang2 yg sekolah di situ. Menuju harapan bangsa, sudah kah? Saya harap sih sudah dan terus akan, atuh kan kerja di perusahaan yg berkontribusi kpd APBN bangsa dgn dividen 4.37T hehehe. Oke, melenceng dari topik, kembali ke topik, sayangnya di youtube blum ada yg mengupload klip ataupun video yg lebih bagus utk Hymne SMA 20 Bandung. Semoga ada yg bikinin, jangan kalah sama SMA lain ateuh hahahaha.

Berbicara pensi... 
Masa SMA, masa2 bikin dan ikut pensi. Setelah dipikir2, kegiatan pensi ini sebetulnya bagus, ngedidik siswa utk beroganisasi, mengatur dan membuat suatu perhelatan, pengalaman yg mudah2an terpakai di dunia kerja nanti. Oya bicara soal pensi SMA 20 di yutub, ternyata pernah ngadain di Sabuga ya? Suatu hal yg bukan baru sebetulnya mengadakan pensi bukan di lingkungan sekolah, tapi jadi sedikit janggal karena justru ajang pensi jd salah satu ajang memperkenalkan sekolah ke masyarakat umum. Ketika saya di SMA 20, seinget saya ada 3x pensi yg diadakan (4, kalau yg di Fame Station mau dihitung). Lupa dengan nama2nya, cuma 1 yg saya ingat PLANET 20, itupun lupa kepanjangan dari apa, bintang tamunya? Wah lupa juga, cuman inget rasanya PLANET 20 ketika jaman2 aliran Ska sedang digandrungi shg bintang tamunya Noin Bullet. Jaman saya SMA dulu pensi juga biasanya diikuti dgn bazaar yg berisikan stand2 dari setiap kelas. Nah saya ingatnya waktu kelas 1, stand saya teu pararuguh, haduh ketua muridnya siapa sih?........ oh iya, saya ketua muridnya *lalu diam di pojokan 

 Berbicara prom night...
Edun euy yg di youtube, acaranya di hotel pake female DJ pula, ajep ajep is in da house..... prom night jaman saya? Belum musim kali dulu DJ DJan (apa sayanya yg kuper?), cukup dandan rapi pake jas atau kebaya lalu duduk rapih di Dago Tea House (masih ada ga bangunan ini?) sambil menikmati suguhan band angkatan dan pemanggilan nama utk pengalungan medali kelulusan sembari bersalam2an dgn teman2, sedih2an, peluk2an ..,, ya saatnya Tubie berpisah, setelah itu baru foto2 ke Jonas. Tapi toh itu tidak mengurangi keseruan acara serta sedihnya berpisah setelah bersama2 selama 3 tahun.

Berbicara reuni ...
Saya  baru tahu, ketika melihat salah satu teaser reuni, ada Tike Priatnakusuma di situ. Nah terbukti kan, SMA 20 adalah sekolah paling kece, banyak yg keren2 yg artis2 yg lulus dari sini, bahkan salah satu artis paling happening skg dgn 800rb follower twitternya merupakan lulusan sekolah ini, ya Melody JKT48. Oke, melenceng dari topik, kembali ke topik. Seinget saya, angkatan saya sudah 2x mengadakan reuni angkatan yg pertama ketika masih baru2 lulus SMA di suatu tempat di Dago, kmudian satu lagi di salah satu restoran di bilangan Banda. Untuk video, saya belum menemukannya, sedangkan untuk foto, rasanya hanya ada reuni yg di D'Palm. Semoga ada teman yg masih punya file video yg di D'Palm atau Dago dan koleksi foto yg di Dago dan menguploadnya di youtube atau sosmed.

SMA 20, salah satu tempat yg tidak akan pernah dilupakan. Buat teman2 SMA 20, semoga sehat dan sukses selalu.....

Labels: ,

[ 0 COMMENT(s) SO FAR]