alun2  
Friday, May 18, 2007 @ 12:31 PM


sebetulnya udah basi sih..
taman alun-alun kota Bandung udah dibuka lagi .. yayayaya smua orang juga tau, tapi rasanya baru kemaren buka, baru kemaren ngeliatnya rapi, baru kemaren liat mesjid agungnya cakep (malah digembor2kan mo dimiripin sama Taj Mahal), sedemikian besar harapan smua orang (termasuk aldi) sama tempat ini (mesjid agung dan taman alun2) karena bisa jadi landmark kebanggaan Bandung..

tapi sekarang? yahh silahkan liat sendiri dan kasi pendapat sendiri..
kayanya kecewa banget liat alun2 yg ditunggu2 dan diarep2 sekian lama jadinya cuman kaya lapangan gasibu, prasaan lebih asri yg lama, di mana banyaknya pohon2 gede yang rindang, pokonya lebih rindang dan sejuk .. sekarang? gersang banget, udah lebih mirip lapangan tenis ..
selain itu pula, ngeliat kondisi Mesjid Agung-nya? Masya Allah, kok ngenes banget .. udah cat kubahnya kaya yg puder gitu, terus terasnya udah mirip pasar kaget banyak yg jualan dari barang2/ pernak pernik sampe ada yang buka warung kopi segala .. yaaa ampun ini teras mesjid apa pasar? ga heran klo akhirnya teras mesjid dipake juga buat pacaran..
oya.. katanya daerah itu juga mau ditertibkan dari kaki lima (dipindahin ke basement taman), tapi yang aldi masih gitu gitu aja tuh,tukang dagang di mana2 ..
hmm jorok lagi, akhirnya ga ada perubahan yang signifikan (perubahan mungkin cuma adanya lapangan parkir basement, sehingga parkir sekarang lebih tertata rapih) .. sayang sekali 30 miliar rasanya kurang begitu bermanfaat dan terasa, semakin jauh pula impian menjadikan Bandung sebagai taman kota, berhiber pun tinggal kenangan belaka
[ 0 COMMENT(s) SO FAR]