Tuesday, April 19, 2011

perintah bingung



kadang suka muncul perintah aneh di kantor, yg suka bingung pegawai
"buat apa sih?"
"mesti diapain?"
"not my skill"
"ini sih ga usah dikerjain"
dsb dsb.

seperti halnya kemarin, ketika disuruh ngetes aplikasi yg sudah berjalan lancar 2 bulan atau bahkan aplikasi yang sudah berjalan 8 tahun hanya karena si aplikasi mau ditampilkan di hadapan petinggi2 ..
lalu apa yg mesti saya tes? apa yg mesti saya coba?

tapi pertanyaan2 saya toh dibayar lunas dengan kalimat "ini perintah" .. ya sudahlah

atau ada juga wacana baru untuk membuat jadwal jaga di bagian saya, sehingga setiap hari kerja (atau mungkin juga nanti include hari libur.. mungkin..) ada yg stand-by hingga pukul 10 malam, tentu dengan kewajiban esoknya tetap datang 7.30 pagi
berbagai opini baik yg mendukung (mendukung sih biasanya dari level manajemen sendiri hahahaha) ato menentang segera berkembang
saya pribadi, sedikit agak menentang, bukan karena jaga malamnya.. tapi lebih bersifat ke jobdesc-nya.. "mau ngapain?".. katanya dibutuhkan QA yg selalu stand-by jaga2 jikalau tiba2 pengembang mengembangkan aplikasi dadakan dan harus di-deploy segera
tapi tentu muncul pertanyaan lagi.. "lah kalau tiba2 yang dites bukan bidang keahlian saya gimana? saya biasanya tahu dan ngetes nganu terus tiba2 disuruh ngetes ngini.. gimana? apa saya mesti belajar dulu baru ngetes?"
pertanyaan ini dijawab dengan berlibet2 dan muter2 ketika saya tanyakan.. jadi saya ga bisa nangkep inti jawabannya

tapi pertanyaan2 saya toh dibayar lunas dengan kalimat "ini perintah" .. ya sudahlah
Share:

3 comments:

utaminingtyazzzz said...

Aldi, tolong yah jagain si menfrem kalo ada aben. situh yang kebagian jaga kan? kan? kaaaan?!

edratna said...

Check dan recheck itu memang diperlukan....karena bisa saja terjadi kesalahan, dan konyolnya kesalahan terjadi pas sedang ada presentasi dengan pejabat, dan ini akibatnya sangat fatal (bos kita bisa dianggap tidak mampu).

Standby jam 10 malam dan datang pagi seperti biasa, adalah hal rutin yang saya kerjakan..bahkan dulu sering nginep di kantor..dan besoknya tetap kerja seperti biasa..hanya pas istirahat menyempatkan tidur sebentar.

Ini adalah risiko pekerjaan....kalaupun di rumah, mendapat sms jam 2 malam pun biasa...dan besok jam 6.30 kerjaan harus siap di meja bos...karena beliau diundang mendadak oleh bos yang lebih tinggi lagi.

(saya sendiri pernah beberapa kali terpaksa telepon jam 1 malam pada anak buah.....:(()

cicianggitha said...

great guardian