seluler, ayo donk tipuin kita lagi ...  
Friday, September 17, 2010 @ 8:20 AM


membaca postingan Ibu Enny, jadi pengen ikut posting hal serupa juga... karena barusan aja ada sesuatu hal yang lucu

tentunya kita semua tau, semenjak teknologi telepon selular semakin berkembang.. dari yg sebelumnya kartu perdana harganya jutaan sekarang bisa dibeli dengan gocengan, dari yg handphone segede bata sekarang bisa segede pemantik api atau bahkan ketika dulu harganya jutaan hingga puluhan juta kini dengan modal 150rb pun sudah bisa kita dapatkan batangan handphone.. selain itu pula, menjamur pula provider2 selular yang makin gila bersaing

bagus.. tapi tentu saja tetap ada sisi negatifnya
kriminalitas salah satunya.. ya kriminal
para kriminal sekarang mencoba memanfaatkan perkembangan selular utk meraup keuntungan yg diharamkan dengan cara menipu, caranya? banyak sekali ..


yang terbaru dan lagi trend adalah mama pulsa (belum mendapatkannya? berarti kita belum saudara seperpulsaan *LOL*) atau yg sedang marak juga teman yang baru sedang ketiban pohon (ketiban pohon tapi minta pulsa *LOL*)
yang kirim2 SMS beginian sebetulnya sudah lama sih, cuman sekarang aja kok kayanya makin rajin para kriminal oportunis tsb ngirim2 sms seperti itu

iya, udah ada sejak lama kok
tentunya masih inget SMS yg berisi berita bahwa kita menang undian dari provider kita dan diminta utk menghubungi nomor tertentu atau menyetor lgs pajak hadiahnya
SMS ini sebetulnya lebih keren ketimbang SMS dari si mama pulsa
lebih keren? .. ya iya donk, kebayang kan usahanya untuk merapikan text-nya sehingga si penerima di bagian akhir SMS-nya akan terlihat
Pengirim:
888

keren kan (walo cuma berlaku utk Nokia aja sih sebetulnya)... saya udah berkali2 dapet SMS seperti ini sejak punya N3310 dulu, sayangnya si provider ini mungkin lupa atau engga tau, klo saya ga pernah pake setting Bahasa Indonesia untuk language-nya... atau si provider juga engga tau klo saya juga pernah sempet pake Ericsson T28..

dan sekarang yg lebih berani, si kriminil-kriminil ini engga cuman nge-SMS doank, tapi bahkan sampe nelpon hahahah ya nelpon...

salah satunya (yg nampaknya sedang marak) adalah seseorang yg mengaku kenalan kita dulu (kalau nelepon pasti sok akrab), minta bantuan karena sedang tabrakan dan dia sedang diperas oleh aparat setempat bla bla bla.. tau lanjutannya kan? ujung2nya pasti minta tolong dikirimin uang
taktik ini boleh dibilang cukup jitu, karena bisa jadi si target merasa engga enak dan merasa si penelepon temannya dulu.. seperti yg terjadi pada istri saya, yg merasa si penelepon adalah teman SMA-nya karena bersuara mirip tapi alhamdulillah walau sedang menyetir istri saya segera sadar kalau ini modus penipuan ketika si penelepon menyebutkan butuh 500rb
dan akhirnya si penelepon ini juga menelepon saya setelah ditolak istri saya (mungkin karena nomor saya dan istri yang mirip)... ketika saya terima dan merasa ada yg ganjil, langsung saya jailin balik dengan menyebutkan nama2 teman SMP saya satu persatu hahahahaha (soalnya si penelepon ngaku temen SMP, tolol juga sih, sedang musibah kok masih sempet2nya dia maen tebak2an nama temen).. akhirnya telepon ini langsung ditutup oleh si penelepon.. padahal saya masih belum puas nyebutin nama2 temen SMP *LOL

dan baru saja, sebelum saya posting tulisan ini.. "Provider Selular" saya mengabarkan bahwa saya mendapatkan undian berhadiah 1 motor Yamaha Mio hahahahaha.. sayangnya, ini pun langsung ditutup ketika saya menanyakan "alhamdulillah, apa ini ditayangkan di televisi?" dan dia menjawab "iya Pak, ditayangkan tadi pagi jam 3 dinihari" *LOL

aduh.. lucu banget sih orang2 ini.. kalian itu unyuu sekali, pengen saya jembel2 pipi kalian wahai kriminil seluler hahahha
ayo donk maen lagi...
kalo bisa jangan pas jam kerja, sinyal selular saya di Ragunan sini ga gitu bagus

Labels: ,

[ 2 COMMENT(s) SO FAR]